FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
Selamat Datang di Forum FTIKOM.

"Information & Communication Technology Faculty"
"UNIVERSITAS MULAWARMAN"


Daftarkan Diri Anda. Selamat Berposting.
Ramekan Forum kita guna memajukan Fakultas kita.

Best Regard

7 Kebiasaan orang2 yang mempunyai daya ingat kuat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

7 Kebiasaan orang2 yang mempunyai daya ingat kuat

Post  zp on Sat Nov 13, 2010 11:52 am

Orang-orang berdaya ingat kuat memiliki beberapa kebiasaan yang tidak akan mereka lewatkan tiap harinya. Melatih kebiasaan itu mungkin bisa membuat Anda menjadi salah satu dari mereka yang berdaya ingat kuat.

Melindungi dan meningkatkan kemampuan otak sangatlah mudah. Cukup melatih beberapa kebiasaan kecil dan ubah pola hidup yang tidak baik. Otak akan tetap hidup bahkan meningkat kemampuannya jika terus dilatih dan digunakan.
Sebuah survei online dilakukan oleh para peneliti Australia terhadap 29.500 orang responden yang telah diseleksi dan termasuk kategori orang-orang yang memiliki daya ingat kuat.

Para responden sebelumya menjalani beberapa tes ingatan seperti mengingat kejadian-kejadian 1, 5 atau 20 tahun yang lalu, menghafal daftar belanja, mengingat wajah orang, nama-namanya serta pekerjaannnya masing-masing.

Peneliti juga menganalisis pola hidup dan pola makannya sehari-hari. Akhirnya setelah melakukan beberapa analisis, para peneliti mengetahui dan menyimpulkan 7 kebiasaan orang-orang dengan daya ingat yang kuat.

ini dia 7 kebiasaan sederhana mereka yang berdaya ingat kuat yang bisa Anda terapkan sehari-hari untuk meningkatkan kemampuan otak.

1. Tidak mengonsumsi alkohol

Mereka dengan memori yang kuat ternyata jarang mengonsumsi minuman-minuman beralkohol, karena ternyata alkohol dapat merusak sistem saraf dan melemahkan kemampuan otak.

2. Menonton televisi tidak lebih dari satu jam setiap harinya

Orang-orang berdaya ingat kuat jarang melihat tontonan-tontonan yang tidak terlalu penting, kecuali tontonan yang sifatnya mengedukasi. Mereka lebih sering membaca ketimbang menonton.

3. Sering membaca novel

Dengan membaca novel, otak akan dilatih berpikir dan menebak-nebak apa yang akan terjadi. Alur cerita novel yang berliku-liku akan membuat otak terus berpikir tapi dalam bentuk petualangan otak yang lebih menarik dan seru.

4. Selalu menyilang-nyilangkan dan menyambung-nyambungkan data

Kemampuan otak akan terus meningkat ketika data yang masuk ke dalamnya terhubung satu sama lain. Dengan menghubung-hubungkan seperti itu, sebuah data akan tersimpan dan tertanam dalam otak lebih kuat lagi.

5. Tidak pernah lupa mengonsumsi ikan

Ikan diketahui merupakan sumber protein yang berfungsi meregenerasi sel-sel mati. Sel-sel otak pun harus terus diregenerasi. Beberapa jenis ikan seperti salmon dan sarden mengandung omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan sel-sel otak dan kemampuan mengingat seseorang.

6. Meminum teh atau kopi

Teh dan kopi mengandung kafein yang bisa memacu kerja jantung dan otak untuk terus terjaga dan bekerja lebih baik lagi. Namun konsumsi yang berlebihan, terutama kopi bisa berakibat fatal. Minumlah dalam dosis yang sewajarnya.

7. Selalu membuat catatan dalam bentuk jurnal atau notes kecil

Data yang masuk ke otak kita tanpa tercatat mungkin saja menempel dan mungkin juga tidak. Namun jika data tersebut dicatat, maka kita dapat melihatnya kembali ketika lupa. Mencatat juga ternyata bisa meningkatkan kemampuan otak untuk menghafal hingga 20 persen.

tari perut:


"K.E.E.P P.O.S.T.I.N.G"

promosi:
http://zfhaikhacker.blogspot.com

zp
Second Moderator Forum [Ace]
Second Moderator Forum [Ace]

Posts : 267
Points : 470
Reputasi : 15
Age : 24
Location : Berau-Samarinda, Kalimantan Timur
Universitas : Mulawarman of University
Fakultas : Technology Information And Communication Faculty

http://zfhaikhacker.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Kebiasaan orang2 yang mempunyai daya ingat kuat

Post  novay on Sat Nov 13, 2010 2:44 pm

SOLUSINYA GIMANA NIH BRAY???
BUAT YANG DAYA INGATNYA LEMAH..



_________________________________________________
_________________________________________________
"Use incredible thoughts to manifest an incredible life. Your life will follow your thoughts.
If you think it, and believe it, then you will see it."


Keep Posting BRAYY...

PHOTO PANAS:


Sexy Kannnn???....
Jgn Pikiran Kotor Dulu Brayy...

novay
Forum Founder [Joker]
Forum Founder [Joker]

Posts : 488
Points : 840
Reputasi : 12
Age : 25
Location : Berau City
Universitas : University Of Mulawarman
Fakultas : Faculty Of Information and Communication Technology

http://ftikom-unmul.nstars.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Kebiasaan orang2 yang mempunyai daya ingat kuat

Post  zandov on Sun Nov 14, 2010 12:38 am

ane termasuk org yg Pelupa nih BRAYY!




___________________________________________________________________________________
YOU RECOGNIZE BIRDS FROM THEIR SINGGING, YOU DO PEOPLE FROM THEIR TALKS.

Keep Posting BRAYY!

zandov
Division 1 ♥ "2nd" Heart
Division 1 ♥

Posts : 67
Points : 139
Reputasi : 4
Location : District Tana Tidung
Universitas : Mulawarman
Fakultas : Isipol (Alumni)

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Kebiasaan orang2 yang mempunyai daya ingat kuat

Post  zp on Sun Nov 14, 2010 12:10 pm

novay wrote:SOLUSINYA GIMANA NIH BRAY???
BUAT YANG DAYA INGATNYA LEMAH..



hmm...
kalo mnurut saya sih !!

buat orang daya ingat lemah itu hrus :

1.misal y bray !! braymw inget apa yg dikatakan orang,,,dy harus memperhtikan secara detil apa yang dktakan org tsb
2.ulangi, ulangi truz apa yg dktakan org tsb,,(anggap aja menghpalkan sbuah plajaran kalo mw quiz haha)
3.olahraga yg ckup, ane prnah bca di slah satu situs web katanya olah raga itu dapat memaksimalkan fngsi otak untuk mengingat bray
4.dan tdur yang ckup,,,hehe


"K.E.E.P P.O.S.T.I.N.G"

promosi:
http://zfhaikhacker.blogspot.com

zp
Second Moderator Forum [Ace]
Second Moderator Forum [Ace]

Posts : 267
Points : 470
Reputasi : 15
Age : 24
Location : Berau-Samarinda, Kalimantan Timur
Universitas : Mulawarman of University
Fakultas : Technology Information And Communication Faculty

http://zfhaikhacker.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Kebiasaan orang2 yang mempunyai daya ingat kuat

Post  zp on Sun Nov 14, 2010 12:13 pm

zandov wrote:ane termasuk org yg Pelupa nih BRAYY!




___________________________________________________________________________________
YOU RECOGNIZE BIRDS FROM THEIR SINGGING, YOU DO PEOPLE FROM THEIR TALKS.

Keep Posting BRAYY!

bray slah stu org yg pelupa ??

nah saya ada inpo bra..tentang mkanan yang dapat memaksimalkan fngsi otak dan meningkatkan daya ingat otak nih dy daftarnya bray haha :

1. Salmon
Ikan berlemak seperti salmon merupakan sumber terbaik asam lemak omega-3 - DHA and EPA - yang keduanya penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak.
2. Telur
Bagian kuning telur ternyata padat akan kandungan kolin, suatu zat yang dapat membantu perkembangan memori atau daya ingat.
3. Selai kacang
Selai kacang merupakan salah satu sumber vitamin E. Vitamin ini merupakan antioksidan yang dapat melindungi membran-membran sel saraf.
4. Gandum murni
Otak membutuhkan suplai atau sediaan glukosa dari tubuh yang sifatnya konstan. Gandum murni memiliki kemampuan untuk mendukung kebutuhan tersebut. Gandum juga mengandung serat dan vitamin B yang berfungsi memelihara kesehatan sistem saraf.
5. Oatmeal
Oat kaya akan kandungan serat, oat akan menjaga otak terpenuhi kebutuhannya di sepanjang pagi. Oat juga merupakan sumber vitamin E, vitamin B, potassium dan seng yang membuat tubuh dan fungsi otak berfungsi pada kapasitas penuh.
6. Berry
Beberapa riset menunjukkan mereka yang mendapatkan ekstrak blueberry dan strawberry mengalami perbaikian dalam fungsi daya ingatnya. Biji dari buah berri ini juga ternyata kaya akan asam lemak omega-3.
7. Kacang-kacangan
Menurut hasil penelitian, kacang merah dan kacang pinto mengandung lebih banyak asal lemak omega 3 daripada jenis kacang lainnya — khususnya ALA - jenis asal omega-3 yang penting bagi pertumbuhan dan fungsi otak .
8. Sayuran berwarna
Tomat, ubi jalar merah, labu, wortel, bayam adalah sayuran yang kaya nutrisi dan sumber antioksidan yang akan membuat sel-sel otak kuat dan sehat.
9. Susu dan Yogurt
Makanan yang berasal dari produk susu mengandung protein dan vitamin D tinggi. Dua jenis nutrisi ini penting bagi pertumbuhan jaringan otak, neurotransmitter dan enzim. Vitamin D adalah vitamin yang juga penting bagi sistem saraf otot dan siklus hidup sel-sel manusia secara keseluruhan.
10. Daging sapi tanpa lemak
Daging sapi tanpa lemak adalah salah atu sumber makanan yang mengandung banyak zat besi. Daging sapi juga mengandung mineral seng yang dapat membantu memelihara daya ingat.


"K.E.E.P P.O.S.T.I.N.G"

promosi:
http://zfhaikhacker.blogspot.com

zp
Second Moderator Forum [Ace]
Second Moderator Forum [Ace]

Posts : 267
Points : 470
Reputasi : 15
Age : 24
Location : Berau-Samarinda, Kalimantan Timur
Universitas : Mulawarman of University
Fakultas : Technology Information And Communication Faculty

http://zfhaikhacker.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Kebiasaan orang2 yang mempunyai daya ingat kuat

Post  Jaafaru on Sun Nov 14, 2010 12:15 pm

weleh,nice info bray...
ane juga pelupa banget ne,sering banged lupa nyabut kunci motor (admin dan mod faik sering menyaksikan ane kehilangan kunci dan dompet)

hahahaha hahahaha hahahaha

_________________________________________________
|...|##|...|##|...|...|##|...|##|...|##|...|
|...|##|...|##|...|...|##|...|##|...|##|...|
|...|##|...|##|...|...|##|...|##|...|##|...|
|......|........|......|......|........|........|......|
|......|........|......|......|........|........|......|
Gembira ni yePlay the Tune!!!
Gembira ni ye
"Orang-orang menertawakanku karena aku berbeda, sedangkan aku mengejek mereka karena mereka terlihat sama semua".


Play for the Rose...

Jaafaru
First Moderator Forum [Ace]
First Moderator Forum [Ace]

Posts : 83
Points : 129
Reputasi : 6
Age : 25
Location : Samarinda
Universitas : Universitas Mulawarman
Fakultas : Fakultas Teknologi Informasi & Komunikasi

Kembali Ke Atas Go down

haha

Post  zp on Sun Nov 14, 2010 12:21 pm

sama aja bray !!!

tapi smoga stelah melihat inpo ini para bray2 jadi gak terlalu sering jadi plupa hahaha



"K.E.E.P P.O.S.T.I.N.G"

promosi:
http://zfhaikhacker.blogspot.com

zp
Second Moderator Forum [Ace]
Second Moderator Forum [Ace]

Posts : 267
Points : 470
Reputasi : 15
Age : 24
Location : Berau-Samarinda, Kalimantan Timur
Universitas : Mulawarman of University
Fakultas : Technology Information And Communication Faculty

http://zfhaikhacker.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Kebiasaan orang2 yang mempunyai daya ingat kuat

Post  Root_Wailler on Sun Nov 14, 2010 1:18 pm

Zzzzzzzzzzzzzzzzzzzz


Nyindir gw luu ??

Kalian tega yah sma diriku,...
hiks hiks,........

_________________________________________________
kita kan bray,....
ES DAWET NYA BRAY,....



BACA BRAY:
Semua takan sia-sia,bila ingin belajar
hanya dirimulah yang bisa mengubah garis hidupmu
hanya dirimulah yang bisa,bukan orang lain
perkataan mu adalah doa


K.E.E.P P.O.S.T.I.N.G B.R.A.Y

Root_Wailler
Third Moderator Forum [Ace]
Third Moderator Forum [Ace]

Posts : 250
Points : 335
Reputasi : 4
Age : 25
Location : Jakarta
Universitas : Indonesia
Fakultas : Informatika

http://Kaltimfree.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Kebiasaan orang2 yang mempunyai daya ingat kuat

Post  zp on Sun Nov 14, 2010 1:24 pm

Onaediio wrote:Zzzzzzzzzzzzzzzzzzzz


Nyindir gw luu ??

Kalian tega yah sma diriku,...
hiks hiks,........

Nyindir Yang Mana Bray ???


"K.E.E.P P.O.S.T.I.N.G"

promosi:
http://zfhaikhacker.blogspot.com

zp
Second Moderator Forum [Ace]
Second Moderator Forum [Ace]

Posts : 267
Points : 470
Reputasi : 15
Age : 24
Location : Berau-Samarinda, Kalimantan Timur
Universitas : Mulawarman of University
Fakultas : Technology Information And Communication Faculty

http://zfhaikhacker.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Kebiasaan orang2 yang mempunyai daya ingat kuat

Post  Root_Wailler on Sun Nov 14, 2010 1:29 pm

Gw kan pelupa,...
daya ingat gw lemah bgt bray,....


Zzzzzz

_________________________________________________
kita kan bray,....
ES DAWET NYA BRAY,....



BACA BRAY:
Semua takan sia-sia,bila ingin belajar
hanya dirimulah yang bisa mengubah garis hidupmu
hanya dirimulah yang bisa,bukan orang lain
perkataan mu adalah doa


K.E.E.P P.O.S.T.I.N.G B.R.A.Y

Root_Wailler
Third Moderator Forum [Ace]
Third Moderator Forum [Ace]

Posts : 250
Points : 335
Reputasi : 4
Age : 25
Location : Jakarta
Universitas : Indonesia
Fakultas : Informatika

http://Kaltimfree.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Kebiasaan orang2 yang mempunyai daya ingat kuat

Post  zp on Sun Nov 14, 2010 1:51 pm

Onaediio wrote:Gw kan pelupa,...
daya ingat gw lemah bgt bray,....


Zzzzzz

nah bray !!!

itu ada srannya bray !!!

tgl diikutin,,insya allah gak lupa lage bray hehe !!! Senyum bah



"K.E.E.P P.O.S.T.I.N.G"

promosi:
http://zfhaikhacker.blogspot.com

zp
Second Moderator Forum [Ace]
Second Moderator Forum [Ace]

Posts : 267
Points : 470
Reputasi : 15
Age : 24
Location : Berau-Samarinda, Kalimantan Timur
Universitas : Mulawarman of University
Fakultas : Technology Information And Communication Faculty

http://zfhaikhacker.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Kebiasaan orang2 yang mempunyai daya ingat kuat

Post  Root_Wailler on Sun Nov 14, 2010 2:07 pm

Sebagian cara yg di atas,udah gw ikutinttp j gw pelupa,.. $&%$#%

_________________________________________________
kita kan bray,....
ES DAWET NYA BRAY,....



BACA BRAY:
Semua takan sia-sia,bila ingin belajar
hanya dirimulah yang bisa mengubah garis hidupmu
hanya dirimulah yang bisa,bukan orang lain
perkataan mu adalah doa


K.E.E.P P.O.S.T.I.N.G B.R.A.Y

Root_Wailler
Third Moderator Forum [Ace]
Third Moderator Forum [Ace]

Posts : 250
Points : 335
Reputasi : 4
Age : 25
Location : Jakarta
Universitas : Indonesia
Fakultas : Informatika

http://Kaltimfree.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Kebiasaan orang2 yang mempunyai daya ingat kuat

Post  zp on Sun Nov 14, 2010 2:14 pm

wah berarti harus dilengkapi jgn setengah2 bray haha Gembira ni ye


"K.E.E.P P.O.S.T.I.N.G"

promosi:
http://zfhaikhacker.blogspot.com

zp
Second Moderator Forum [Ace]
Second Moderator Forum [Ace]

Posts : 267
Points : 470
Reputasi : 15
Age : 24
Location : Berau-Samarinda, Kalimantan Timur
Universitas : Mulawarman of University
Fakultas : Technology Information And Communication Faculty

http://zfhaikhacker.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Kebiasaan orang2 yang mempunyai daya ingat kuat

Post  Root_Wailler on Sun Nov 14, 2010 2:16 pm

zfhaikhacker wrote:wah berarti harus dilengkapi jgn setengah2 bray haha Gembira ni ye


"K.E.E.P P.O.S.T.I.N.G"

promosi:
http://zfhaikhacker.blogspot.com

Zzzzzzz mksud luu ap ??
jahat
lg sedih

_________________________________________________
kita kan bray,....
ES DAWET NYA BRAY,....



BACA BRAY:
Semua takan sia-sia,bila ingin belajar
hanya dirimulah yang bisa mengubah garis hidupmu
hanya dirimulah yang bisa,bukan orang lain
perkataan mu adalah doa


K.E.E.P P.O.S.T.I.N.G B.R.A.Y

Root_Wailler
Third Moderator Forum [Ace]
Third Moderator Forum [Ace]

Posts : 250
Points : 335
Reputasi : 4
Age : 25
Location : Jakarta
Universitas : Indonesia
Fakultas : Informatika

http://Kaltimfree.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Kebiasaan orang2 yang mempunyai daya ingat kuat

Post  zp on Sun Nov 14, 2010 2:23 pm

hahaha semangatttttttttt !!!

iy dund,,kalo mw gk lupa lagi ,,,

hruz dilengkapi dan dilakukan secara teratur haha




"K.E.E.P P.O.S.T.I.N.G"

promosi:
http://zfhaikhacker.blogspot.com

zp
Second Moderator Forum [Ace]
Second Moderator Forum [Ace]

Posts : 267
Points : 470
Reputasi : 15
Age : 24
Location : Berau-Samarinda, Kalimantan Timur
Universitas : Mulawarman of University
Fakultas : Technology Information And Communication Faculty

http://zfhaikhacker.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Kebiasaan orang2 yang mempunyai daya ingat kuat

Post  Sponsored content Today at 7:57 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik