FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
Selamat Datang di Forum FTIKOM.

"Information & Communication Technology Faculty"
"UNIVERSITAS MULAWARMAN"


Daftarkan Diri Anda. Selamat Berposting.
Ramekan Forum kita guna memajukan Fakultas kita.

Best Regard

When Online Gaming born...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

When Online Gaming born...

Post  Jaafaru on Fri Nov 12, 2010 2:41 pm

helloo...hello...hello...
yang..yang..yang.. digoyang-digoyang..yang...? (lho kok masuk lagu dangdut mas?)
Gembira ni ye
weitss,sorry bray Dj lage sakit kepala dengerin lagu dangdut setelan tetangga makanya mpe tebawa post. (curhat?)
entahlah
oke kita lupakan dulu dangdutan nya... ini saat nya... anda membaca trid Dj,huahahaha (napa ne orang?)
heeeeehhhhh

sebelumnya Dj minta maaf (kebiasaan) kalau sebagai mod Dj tidak terlalu aktif,karna agak sibuk memainkan jari diatas tuts putih dan hitam,tapi Dj akan berusaha se maksimal mungkin berbagi ilmu dengan bray sekalian.


okeh,sebelum masuk ke acara inti,diharapkan minum obat ini agar tidak mabok melihat trid Dj yang panjang...
Spoiler:

dapatkan obat ini di tempat pembuangan sampah terdekat~

oia,trid ini Dj buat karna tersirat sesuatu setelah membaca trid mas mod zphaikhacker,thanks to him~
nah,sudah diminum obatnya? okelah kalau begitu,cekidot~

kelahiran game online tidaklah begitu jelas,game online sudah diterapkan ketika internet mulai merambah keluar amerika. pada januari 1997 hingga april 2001,game online berjudul Ultima Online,EverQuest,dan Asheron's Call memulai kejayaannya,3 game online ini tidak memiliki saingan saat itu,dan 3 game online inilah yang menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain untuk menciptakan game online mereka sendiri.

wanna see how they work?
Ultima Online
Spoiler:

EverQuest
Spoiler:

Asheron's Call
Spoiler:


Mulainya persaingan Mei 2001 – April 2002

Pada masa ini perkembangan EverQuest dan Asheron’s Call menurun drastis, bahkan Ultima Online kehilangan pelanggannya. Ini disebabkan karena sejumlah game online baru memasuki pasar dengan keunikannya masing-masing. Selain itu, pembatalan Electronic Arts untuk membuat Ultima Worlds Online: Origin atau Ultima Online 2 juga membuat para pemain kecewa. Electronic Arts memilih untuk berkonsentrasi pada terus mengembangkan Ultima Online dan melebarkan sayap ke pasar Asia.

Sebenarnya, saat itu Electronic Arts juga memiliki kesulitan modal untuk Ultima Online 2. Keputusan yang kontrovesial ini membuat banyak pelanggan Ultima Online kehilangan antisipasi pada Ultima Online2 dan mencoba game-game lain. Sebagian pelanggan lainnya berhenti bermain Ultima Online karena meramalkan Ultima Online tidak akan bisa bersaing dengan game-game yang akan datang, terutama dalam perihal grafik. lalu malapetaka berlanjut dengan direleasenya expansi Ultima Online: Third Dawn, yang tidak sesuai dengan selera para gamer.

Selain itu, pada masa ini Anarchy Online dan Dark Age of Camelot memulai beta test dengan konferensi pers yang memukau dan tidak tanggung-tanggung mengeluarkan banyak biaya untuk iklan-iklannya. Pemain senior Ultima Online, EverQuest, dan Asheron’s Call menemukan alternatif game yang belom pernah mereka coba. Walau beberapa gamer memiliki banyak account dibermacam-macam game, sebagian besar gamer hanya memiliki waktu untuk fokus pada satu game saja. Anarchy Online memiliki sedikit masalah pada peluncurannya namun Dark Age of Camelot memasuki pangsa pasar dengan sukses, mereka mendapatkan 200.000 konsumer pada peluncurannya.

Asheron’s Call bertahan sebentar dengan expansi Dark Majesty namun lalu terinjak-injak oleh kemunculan game-game non-fantasy yang baru muncul seperti Anarchy Online, Motor City Online, dan World War II Online. Motor City Online mencapai puncak kesuksesannya pada bulan Juni lalu menurun sedikit demi sedikit. Anarchy Online dan World War II Online merugi karena peluncuran yang buruk.

Mulai sepinya penggemar game online Mei 2002 – Oktober 2004

Ini adalah masa paling sulit bagi pasar game online. Walau besarnya prospek game online terus meningkat pada tahun 2002 dan 2003, persaingannya juga semakin ramai. Banyak game online yang dalam perkembangannya terpaksa menunda atau bahkan dibatalkan. Game-game lama berusaha untuk mempertahankan pelanggan mereka, jumlah pelanggan mereka naik turun dengan jumlah penurunan yang lebih banyak dari kenaikan hingga akhirnya habis.

Kebanyakan game online yang baru memasuki pasar tidak mencapai target, bahkan beberapa terpaksa menutup usahanya. Walau ada sedikit titik cerah seperti dengan kemunculan Final Fantasy XI, RuneScape, Eve Online, dan City of Heroes diantara Mei 2002 dan Mei 2003, pasar berkembang kurang dari 8%. Pada Januari 2004 hingga Oktober 2004 pasar menurun hingga hanya berkembang sebanyak 2%. Pada penghujung tahun 2004 pasar game online menjadi sepi.

Kejayaan Warcraft November 2004 – Sekarang

Dimulai dengan direleasenya World of Warcraft, keadaan pasar game online berubah drastis. World of Warcraft bukan hanya sukses, namun juga memegang rekor yang sangat tinggi diantara game-game online yang bayar (Pay to Play)lainnya. Walau sebagian besar pelanggan World of Warcraft berasal dari RRC, sekarang jumlah pelanggan World of Warcraft di Eropa mencapai lebih dari satu milyar sementara di Amerika Utara sekitar satu koma lima hingga dua milyar! Kesuksesan World of Warcraft berasal dari Blizzard, yang selalu menelurkan game-game yang memberikan pengalaman bermain yang unik.

Fitur-fitur yang ditawarkan World of Warcraft seperti kekompleksitasannya, mudah dimainkan, dan perkembangan level mempengaruhi pengembangan game-game online , terutama Dark Age of Camelot, EverQuest, dan serial Lineage.

Pada bulan Juni 2006; 93,5% dari pasar masuk dalam kategori RPG bertema fantasi; 4,1% dalam kategori RPG bertema sci-fi dan superhero; 0,3% adalah simulasi perang dan FPS (First Person Shooting); dan 2,2% dalam kategori komunitas dan lain-lain. Walau sepertinya fantasi lebiih digemari, para developer mengendus prospek dalam game dengan latar belakang sci-fi.

Mereka melihat industri perfilman, dimana sci-fi memiliki kesuksesan yang jauh lebih besar. Beberapa perusahaan berusaha untuk mengeksplorasi potensi ini, seperti dengan direleasenya Auto Assault, City of Villains, Huxley, Seed, dan Tabula Rasa. Perusahaan-perusahaan lainnya memilih untuk tidak mengambil resiko dan menelurkan Age of Conan, Aion, Dungeons & Dragons Online, Gods & Heroes, Hero’s Journey, Lord of the Rings Online, Soul of the Ultimate nation, Vanguard, dan Warhammer Online, dan judul-judul lainnya.

pada saat ini sudah banyak sekali game-game online di dunia,game-game online dengan bermacam genre terus bersaing mencari konsumen (player) setia game mereka.
game-game online top rate saat ini:
-Atlantica Online
-Final Fantasy XII online
-Monster Hunter Online
-Aion
-World of Warcraft
-Granado Espada
-Point Blank (ada kemungkinan diganti oleh game Warrock untuk kategori FPS)

nah,itulah sekilas tentang lahir, dan sepak terjang game online baik di dunia maupun di hati konsumen mereka...

semoga bermanfaat bagi bray~

_________________________________________________
|...|##|...|##|...|...|##|...|##|...|##|...|
|...|##|...|##|...|...|##|...|##|...|##|...|
|...|##|...|##|...|...|##|...|##|...|##|...|
|......|........|......|......|........|........|......|
|......|........|......|......|........|........|......|
Gembira ni yePlay the Tune!!!
Gembira ni ye
"Orang-orang menertawakanku karena aku berbeda, sedangkan aku mengejek mereka karena mereka terlihat sama semua".


Play for the Rose...

Jaafaru
First Moderator Forum [Ace]
First Moderator Forum [Ace]

Posts : 83
Points : 129
Reputasi : 6
Age : 25
Location : Samarinda
Universitas : Universitas Mulawarman
Fakultas : Fakultas Teknologi Informasi & Komunikasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: When Online Gaming born...

Post  novay on Sat Nov 13, 2010 5:00 am

Jaafaru wrote:

okeh,sebelum masuk ke acara inti,diharapkan minum obat ini agar tidak mabok melihat trid Dj yang panjang...
Spoiler:

dapatkan obat ini di tempat pembuangan sampah terdekat~


thx infonya brayyy...

BELI OBATNYA NTU DMNA BRAY???

btw pertamax nih...

_________________________________________________
_________________________________________________
"Use incredible thoughts to manifest an incredible life. Your life will follow your thoughts.
If you think it, and believe it, then you will see it."


Keep Posting BRAYY...

PHOTO PANAS:


Sexy Kannnn???....
Jgn Pikiran Kotor Dulu Brayy...

novay
Forum Founder [Joker]
Forum Founder [Joker]

Posts : 488
Points : 840
Reputasi : 12
Age : 25
Location : Berau City
Universitas : University Of Mulawarman
Fakultas : Faculty Of Information and Communication Technology

http://ftikom-unmul.nstars.org

Kembali Ke Atas Go down

^^

Post  zp on Sat Nov 13, 2010 7:45 am

Spoiler:

"K.E.E.P P.O.S.T.I.N.G"

promosi:
http://zfhaikhacker.blogspot.com


T.E.R.S.I.P.U

zp
Second Moderator Forum [Ace]
Second Moderator Forum [Ace]

Posts : 267
Points : 470
Reputasi : 15
Age : 24
Location : Berau-Samarinda, Kalimantan Timur
Universitas : Mulawarman of University
Fakultas : Technology Information And Communication Faculty

http://zfhaikhacker.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: When Online Gaming born...

Post  Sponsored content Today at 5:18 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik